Selasa, 03 Februari 2009

Nulis Yuk!

Manfaat Menjadi Penulis:
1. Kalo kamu sedang sedih atau bahagia bisa atau sedang diusilin orang, bisa diungkapin melalui tulisan.Nah, pikiranmu akan menjadi plong setelah melampiaskan apa yang kamu rasa.
2. Dikenal banyak orang.
Kalo kamu sering nulis di media lokal apalagi nasional, siap-siap untuk jadi terkenal. Walaupun tujuan kita sebenarnya bukanlah untuk itu (dakwah bil qolam). Terkenal itu adalah "efek sampingnya". Kaji manurun kecek urang awak.He2
3. Sering diundang untuk jadi pembicara
Ini neh yang bikin kita melonjak tinggi ke langit( wah, kalo gak balik2 lg ke bumi gimana ya?) Jadi pembicara dan memberikan materi pelatihan yang dihadiri oleh banyak orang tentu hal yang membanggakan bukan?
4. Dapet honor
Kalo karya kita dimuat di media, siap-siap untuk mendapatkan honor. Bisa dipakai buat bayar hutang, bayar uang kos, beli pulsa, dan kawan-kawannya.Tapi, kalo mau mengikhlaskan untuk media juga gak apa-apa.He2
5. Ladang amal
Ini neh yang paling penting. Karya yang baik adalah karya yang mencerahkan ummat (meminjam dari mbak helvi) Jangan sembarang berkarya, sisipkan sihirmu dalam setiap tulisanmu untuk menyesatkan orang ke jalan yang lurus. Gak hanya Harry Potter aja yang bisa nyihir. Kita juga bisa. Bisa ngajak orang kepada kebaikan pahalanya gak terbayang lho. Lebih tinggi nilainya dari dunia dan seisinya. Subhanallah!
6. Bisa nyenengin ortu
Kalo kita udah bisa hidup dari menulis, maka ortu kitapun akan senang. Tambah lagi pahalanya kan?Kalo udah mandiri, nikah secepatnya!!(upss)
7. Banyak dapat teman
Kita bakalan punya teman banyak jika kita bergabung dengan komunitas penulis yang ada.
8. Kebiasaan menulis adalah kebiasaan para ulama, salafussalih.
Ternyata ulama zaman dulu, dan para salafussalih juga menulis lho. Sayyid Qutub menulis kitab fenomenalnya yang berjudul Fi Zhilalil Qur'an di dalam penjara. Dan tahukah, karyanya tersebut bisa menginspirasi ummat Islam untuk bangkit. Kamu juga bisa. Banyak tempat untuk bisa nulis. Di atas pohon( jadi tarzan donk?.He2), di tepi pantai, di kampus, di loteng rumah(kayak anggota FLP Hongkong), di atap kalo lagi gak hujan, di dalam oplet kalo lagi gak bising (kapan ya?), di kapal selam, di pesawat, di helikopter, di dalam air. He2, jadi ngaco deh.
9. Ngisi waktu dengan hal2 yg positif
Tahukah, bahwa dengan menulis kita akan semakin cerdas. Selain itu kita bisa merasakan apa apa yang dirasakan orang lain atau bahasa kerennya empathy.
10. Dan masih buanyak lagi manfaat dari menulis. So, menulislah mulai dari sekarang, minimal menuliskan catatan hutang orang lain pada kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar